Selasa, 06 Maret 2018

Bagaimana menabung agar dapat 100 juta pertama?

Bagaimana menabung agar dapat 100 juta pertama?


1. Tunda semua kesenangan yang pake duit. Ex : jajan, beli pakaian, sepatu, tas, etc.
2. Tiap dapat rezeki, langsung alokasikan mau nabung berapa. Jangan nunggu sisa baru nabung.
3. Buka rekening khusus untuk menabung. Tapi rekeningnya yang tanpa atm ya.
4. Setiap menabung di bank, ingat untuk melakukan hal ini : DATANG, TABUNG, LUPAKAN! ---> Maksudnya ga usah diinget-inget lagi kalau kita punya tabungan sekian. Untuk melatih otak kita agar tidak panas saat kita punya banyak uang.
5. Saat terkumpul 5 juta pertama, langsung depositokan. Untuk tahap awal, bisa coba deposito yang 3 bulan dulu. Selanjutnya, jika sudah terlatih memanage bisa ambil deposito yang tahunan.
6. Simpan bilyet deposito 1. Mulai menabung lagi hingga terkumpul 5 juta ke-2, lalu depositokan lagi seperti proses sebelumnya. Begitu seterusnya hingga terkumpul banyak bilyet 😂.  Keuntungannya, saat kita benar-benar butuh uang banget, ga semua deposito dicairkan. (Kalau bisa sih jangan terpakai ya).
7. Simpan semua bilyet di tempat yang aman. Dan pliiiiis, jangan diinget-inget kalau kita punya deposito sekian, tabungan sekian. Tetap hidup sewajarnya. Untuk semua hal  yang gak bikin kita mati kalau gak beli, berarti bisa ditunda/dicancel!!!
8. Setelah terkumpul 25 juta pertama, silakan jadikan 1 deposito. Dan ingat, tetap menabung. Lakukan seterusnya hingga kebiasaan ini benar-benar menjadi life style kamu dan keluargamu.
9. Mulai dari point no 1 lagi, hingga terkumpul 25 juta ke-2, lalu satukan deposito kamu menjadi deposito 50 juta pertama kamu, dst dst dst hingga suatu saat nanti akan tercipta tabungan 100 juta pertama kamu. Aamiin ...

Nikmati prosesnya. Jangan lupa untuk dipotong zakat maal dan sedekah. Ini bukan masalah uangnya, tapi bagaimana kita membentuk mental kaya. Saat orang sibuk menghabiskan/membelanjakan uangnya, mari kita sibuk menabung uang kita. Setelah terkumpul uang dalam jumlah tertentu, kita dapat membeli aset untuk menambah tabungan kita dalam bentuk lain.

Selamat mencoba 🤗


DS, 9 Januari 2017
(inisial di ambil dari FB temen, cuma lupa siapa namanya)

Tidak ada komentar:

Kehamilan Kedua

            Waktu itu tanggal 7 Februari 2021, ada seseorang share di grup wa tentang seleksi beasiswa S2 tazkia jurusan magister ekonomi sy...