Langsung ke konten utama

Postingan

RUMAH

Aku itu tipe orang yang mencari kenyamanan. Nyaman dalam artian, hal-hal yang buat aku jauh dari stress. Awal-awal pernikahan banyak banget hal-hal yang buat aku stress, salah satunya yaa karena masih seatap dengan mertua. Dan konon katanya stress itu salah satu penyebab tak kunjung hamil. Sebenarnya mertuaku itu orang yang baik, baik banget malah.. Tapi kadang ada beberapa hal yang aku sama mertua tak sepemikiran, dan itu buat aku jadi lebih banyak mengalahkan egoku saat di rumah mertua. Oh dan tentu harus jaim kan, jadi tidak sebebas kalau di rumah sendiri.

Awal-awal aku menikah itu, sangat terobsesi untuk misah dari mertua. Karena tidak diijinkan untuk kontrak, jadi mau ga mau harus nyari nyari rumah kan. Tapi malang, awal perjalanan kami mencari rumah tak semulus bayangan kami. Sangat susah mencari rumah yang klik sesuai budget (menengah kebawah), rumah-rumah di daerah yang kami minati sekitaran ciputat-bintaro- pamulang harganya sangat fantastis sehingga kami harus mencari rumah …
Postingan terbaru

Abortus Spontan / Abortus Komplit

Kututup buku novel I Am Sarahza karya mbak Hanum Salsabiela. Aku memutuskan untuk menyelesaikan membaca buku itu, tepat saat aku ingin mengakhiri masa dukaku lusa, dua hari yang lalu 11-10-2019 tepat di hari ulang tahunku. Sedikit banyak yang dirasakan mbak Hanum, dapat pula aku rasakan.

Bertahun-tahun penantian, ketika Allah hadiahkan dua garis di testpackku, betapa rasa bungah yang tiada tara. Seakan dunia dan seisinya bukanlah apa-apa, seolah-olah hadiah ini adalah segalanya. Padahal ada Allah yang Maha Segalanya. Sepersekian detik, menit, jam, hari, minggu lupa akan kebesaran Allah. Bahwa Allah yang memberi, Allah berhak pula mecabut kembali. 
Persis sama.
Jika mbak Hanum berpura-pura sedikit membusungkan perut, hanya karena ingin mengatakan, ini loh aku sedang hamil, ada anak di dalam perutku. Sama, akupun demikian.
Yang biasanya makan sedikit tak berselera, begitu tau aku hamil, tiba-tiba ingin memakan segala, ya pura-pura aku ibu hamil loh, makan aku sekarang banyak. Allahu Akb…

REZEKI ITU PUNYA ALAMAT..

Kalau rizqi itu diukur dari kerja keras...
maka kuli bangunan lah yg akan cepat kaya.

Jika rizqi itu ditentukan dr waktu kerja...
maka warung kopi 24 jam lah yg akan lbh mendapatkanya..
bahkan mungkin mampu mengalahkah KFC dan Mc. DONALD

Jika rizki itu milik orang pintar...
maka dosen yg bergelar panjang yg akan lbh kaya...

Jika rizqi itu karena jabatan...
maka presiden dan rajalah orang yg akan menduduki 100 orang terkaya di dunia..

Rizqi itu karena kasih sayang Allah.

" Mengejar rizqi, jangan mengejar jumlahnya, tetapi berkahnya."
( Ali bin Abi Thalib )

MESKIPUN LARI, RIZKIMU AKAN TETAP MENGEJARMU

“Kalaulah anak Adam lari dari rizqinya (untuk menjalankan perintah Allah) sebagaimana ia lari dari kematian, niscaya rizqinya akan mengejarnya sebagaimana kematian itu akan mengejarnya.” (HR Ibnu Hibban No. 1084)

Miskin kaya sudah ada yang mengaturnya.

ABDURRAHMAN BIN AUF SELALU GAGAL JADI ORANG MISKIN

Jika tiba-tiba kondisi ekonomi "down",  dalam terhibur mengingat kis…

Promil #4 Inseminasi

Bismillah..,

Jika Mamak sudah sampai ke tahap ini, berarti besar kemungkinan mamak sudah melewati tahapan promil alami dengan maupun tanpa obat, dan pastinya promil alternatif juga kan ya.. misal akupunktur, urut, herbal, dll.

Sama hal-nya denganku.

Beberapa kali baca testimoni, kalau pasca operasi Laparoskopi (LO) akan mudah atau cepat hamil alami. Dulu sebelum ketahuan kalau aku ada kista, sempet searching mengenai LO ini.. dan ga kaget juga sih ya, untuk LO ini butuh dana atau biaya yang ga sedikit. Banyak dari pejuang promil yang tidak diketahui penyebab infertilnya berikhtiar salah satunya melalui LO ini. Jadi rahim, indung telur, saluran tuba, servics semua di cek dan dibersihkan jika ada hal yang mengganggu kesuburan.

Kadang, tanpa kita sadari, ada bagian dalam hati kita yang tergerak keinginannya dan secara ga langsung berharap banget bisa LO walaupun sepertinya kalau dipikir secara logika tanpa uang mana mungkin bisa kan ya..

Eh, subhanallah alhamdulillah, Allah kabulkan kein…

Laparoskopi

Sudah lama ingin nulis pengalamanku laparoskopi (LO) kista endometriosis / kista coklat, tapi apa daya malah kelupaan.. Blog ini pun secara ga sengaja nemu pas lagi googling sesuatu.. Jadi coba-coba untuk masuk lagi (sempet kebingungan cara masuk ke blog sendiri, wkwk_ maklum pemula).

Jadi alhamdulillah.. hari Jum'at 23 Maret 2018 terlaksana juga aku operasi LO. Awalnya tegang, deg2an, ga bisa diungkapkan dengan kata-kata deh karena ini sekali-kalinya aku rawat inap di RS, untuk operasi pula. Tapi sangat-sangat bersyukur punya suami yang support banget, ikhlas banget nungguin bolak balik ke RS, ngurus administrasi.. Ya meskipun sedih ga ada yang nengokin, hahaha.. Pas banget temen2 kantor ada acara keluar kota sih, terus sengaja ga ngabarin temen2 deket.. Apalah, masak ngasih kabar yang ga nyenengin gini ye kan..

Dimana aku LO dan dengan dokter siapa, mungkin aku ceritain ulang lagi aja ya, siapa tau ada yang belum baca tulisan2 aku sebelumnya..

Jadi aku LO dengan dr Agus Surur As…

RUMUS TAMBAH RIZQI & HARTA :

RUMUS TAMBAH RIZQI & HARTA 

1. BERSYUKUR

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya JIKA KAMU BERSYUKUR, niscaya Aku akan MENAMBAH (NIKMAT) kepadamu,

tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”
(Qs. Ibrohim : 7)

Aplikasinya :

Setiap kita mendapatkan nikmat sekecil atau seremeh-temeh apapun, ucapkan Alhamdulillah dg hati yg senang dan bersyukur.

2. BANYAK BERISTIGHFAR - MEMOHON AMPUN ATAS DOSA

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا

maka aku berkata (kepada mereka), “MOHONLAH AMPUNAN kepada Tuhanmu, Sungguh, Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu, dan Dia MEMPERBANYAK HARTA dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengada…

MBAH JUM

MBAH JUM

Oleh : Irene Radjiman

Begitulah beliau dipanggil. Aku sempat bertemu dengannya 5 tahun yang lalu saat berlibur di Kasian Bantul Yogyakarta. Nama desanya saya lupa.

Mbah Jum seorang tuna netra yang berprofesi sebagai pedagang tempe. Setiap pagi beliau dibonceng cucunya ke pasar untuk berjualan tempe. Sesampainya dipasar tempe segera digelar. Sambil menunggu pembeli datang, disaat pedagang lain sibuk menghitung uang dan ngerumpi dengan sesama pedagang, mbah Jum selalu bersenandung sholawat. Cucunya meninggalkan mbah Jum sebentar, karena ia juga bekerja sebagai kuli panggul dipasar itu. Dua jam kemudian, cucunya datang kembali untuk mengantar simbahnya pulang kerumah. Tidak sampai 2 jam dagangan tempe mbah Jum sudah habis ludes. Mbah Jum selalu pulang paling awal dibanding pedagang lainnya. Sebelum pulang mbah Jum selalu meminta cucunya menghitung uang hasil dagangannya dulu. Bila cucunya menyebut angka lebih dari 50 ribu rupiah, mbah Jum selalu minta cucunya mampir ke masjid un…